28 Jun 2012

Android 4.1 atau 5.0 Jelly Bean

Google telah mengaku melanjutkan versi sistem operasi Android dengan nama Jelly Bean. OS terbaru ini akan tampil pada smartphone HSPA+ terbaru Galaxy Nexus.

Smartphone ini tampil sebentar pada toko konten Google Play. Tapi, Google langsung menghapusnya. Blog Droid Life sempat mengambil gambarnya. Harga smartphone terbaru itu US$409.

                                                        Android 4.1 atau 5.0 Jelly Bean



dikabarkan sebagai sistem operasi Android versi 4.1, melanjutkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Rumor lain mengatakan itu nama kode untuk Android 5.0.

Menurut Mashable, Google akan mengganti strategi untuk Jelly Bean. Google itu akan memperbolehkan berbagai perusahaan untuk mengakses awal OS itu. Sebelumnya, Google telah bermitra dengan satu perusahaan untuk menyediakan model "referensi" terlebih dulu dan
Menurut Examiner, Jelly Bean akan memiliki fitur yang lebih mengeksplorasi gestur. Fitur Jelly Bean yang telah diketahui yakni gestur untuk antarmuka OS, modus landscape dengan cita rasa tablet, managemen file khusus, dan integrasi managemen daya baterai.

Detail lebih lanjut mengenai Jelly Bean diperkirakan akan hadir pada konferensi developer Google I/O. Acara ini digelar pekan depan di San Francisco, Amerika Serikat.
Kepastian Google akan mengumumkan Android Jelly Bean pada ajang tahunan Google I/O semakin jelas.
Menjelang digelarnya Google I/O, raksasa mesin pencari ini meletakkan patung atau maskot berbentuk permen 'Jelly Bean' di halaman kampus Google, Googleplex, pada Selasa (26/6/2012).

Seperti dilansir BusineessInsider, patung Jelly Bean sudah "nongkrong" berdekatan dengan patung Ice Cream Sandwich.Nama Jelly Bean sepertinya akan mewakili Android 4.1 atau bisa saja Android 5.0.
Pihak Google sendiri belum memberi pernyataan resmi soal penomoran versi Android terbaru ini.
Meletakkan patung berbentuk makanan merupakan tradisi yang dilakukan Google menjelang peluncuran Android versi terbaru.
Makanan disini mewakili nama-nama sistem operasi Android yang dimiliki Google, mulai Cupcake (Android 1.5), Donut (Android 1.6), hingga yang terbaru Ice Cream Sandwich (Android 4.0).

Seperti diberitakan sebelumnya, Android Jelly Bean akan disematkan di tablet Google Nexus 7. Tablet ini merupakan tablet pertama besutan Google dengan bekerja sama dengan Asus.
Rencananya, tablet yang kemungkinan akan dibanderol Rp 1,9 juta ini juga akan diumumkan di event Google I/O yang akan digelar Kamis, (28/6/2012).


sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2012/06/27/16493412/Maskot.Android.Jelly.Bean.Nampang.di.Googleplex
http://teknologi.vivanews.com/news/read/328655-intip-os-android-terbaru--jelly-bean

2 comments:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More